webmaster.ocarm@gmail.com | sekprov.oki@gmail.com

RIP: Rm. Yohanes Don Bosco Djawa, O. Carm.

Telah dipanggil berpulang ke pangkuan Bapa di surga, sesaat menjelang tengah malam, Selasa, 1 Maret 2022, Rm. Yohanes Don Bosco Djawa, O. Carm.

Rm. Yohanes Don Bosco Djawa, O. Carm., atau biasa disebut Rm.  Johny, adalah seorang Karmelit yang bersemangat, penuh optimisme, cerdas, humoris, dan rendah hati. Beliau tidak pelit berbagi ilmu dan pengalaman rohaninya dan selalu siap membantu siapa saja. Banyak orang senang berdiskusi, meminta bimbingan rohani atau sekedar bercakap-cakap dengannya.

Sejak awal tahun 2019, beliau mengalami gagal ginjal sehingga harus rutin menjalani cuci darah dua kali seminggu. Tiga hari sebelum berpulang beliau tampak lemas karena mengalami gangguan di lambungnya. Sekalipun demikian, setiap kali ditanya bagaimana kondisinya, beliau mengatakan ”aman” sambil tersenyum karena tidak ingin membuat orang lain kuatir. Pada tengah malam, 1 Maret 2022, Tuhan memanggil Romo Johny pulang ke pangkuan-Nya.

Romo Johny dimakamkan di Kompleks Pemakaman Kristen Sukun, Malang, pada hari Rabu, 2 Maret 2022. Upacara pemakaman dipimpin oleh Romo Ignasius Budiono, O. Carm. Misa Requiem diadakan pada sore hari, Kamis, 3 Maret 2022, di kapel Biara Yohanes a St. Samsone, Malang, dipimpin oleh Prior Provinsial Ordo Karmel Indonesia, Rm. F. X. Hariawan Adji, O. Carm.

Selamat jalan ke rumah Bapa di surga, Romo Johny yang terkasih. Jadilah pendoa bagi kami yang masih berziarah di muka bumi ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *