webmaster.ocarm@gmail.com | sekprov.oki@gmail.com

Perayaan Pesta Beato Titus Brandsma

Biara Karmel Beato Titus Brandsma, salah satu rumah formasi Ordo Karmel Indonesia di Malang, menggelar sebuah “hajatan” sederhana untuk merayakan pesta pelindung biara, yaitu Beato Titus Brandsma.

Pada malam hari tanggal 26 Juli 2021 para frater, bekerja sama dengan Institut Karmel Indonesia mengadakan sebuah program online, yaitu “Napak Tilas Virtual Kehidupan Titus Brandsma.” Para frater mempresentasikan biografi Titus Brandsma dan refleksi hidup dan pelayanannya. Sambil mempresentasikannya, mereka juga menunjukkan beberapa foto Titus Brandsma. Acara ini diikuti dengan antusias oleh para anggota Keluarga Karmelit Indonesia. Sekitar 150 Karmelit, awam dan religius, berpartisipasi dalam program tersebut.

Pada hari Selasa, 27 Juli 2021 para frater menghabiskan pagi dan sore hari untuk memasak dan menyiapkan 300 paket makanan. Mereka membagikan makanan kepada fakir miskin dan mereka yang berada dalam karantina mandiri akibat Covid 19.

Malam harinya, mereka merayakan Ekaristi bersama Prior Provinsial. Perayaan Ekaristi ini juga disiarkan langsung sehingga dapat diikuti oleh Keluarga Karmel Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *