Selamat Datang di Web O.Carm Indonesia

Berbagi Spiritualitas! Moga kita mencapai persatuan cinta kasih dengan Allah dalam hidup doa, persaudaraan, dan pelayanan.

Bila ada pertanyaan, silakan disampaikan melalui chat! atau kirim email ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PERJUMPAAN

    Tanggal 19-20 Agustus, menjadi hari yang indah bagi Ordo KarmelIndonesia (O.Carm). Dalam dua

Riwayat Singkat St.

AWAL HIDUPNYA Santa Maria Magdalena de’Pazzi lahir pada tanggal 2 April 1566 di Florence (Firenze), anak kedua dari

Triduum Perayaan

Mari kita ikuti Triduum Perayaan 450 Kelahiran St Maria Magdalena de Pazzi Yang bertepatan dengan Hari Raya Kenaikan

Radio Karmel

Radio Karmel Streaming (RKS) ini terselenggara berkat KASIH dan PERHATIAN ANDA. Terlebih Anda yang

Struktur Organisasi

1. Struktur Dasar Ordo Karmel
 
altDalam Gereja, Ordo Karmel termasuk tarekat klerikal. Tarekat ini terdiri dari para saudara yang mengikrarkan ketiga kaul meriah: ketaatan, kemiskinan dan kemurnian, dan yang mempunyai tujuan bersama yaitu menghayati hidup bakti menurut semangat Ordo. Demi kebaikan bersama dan untuk memenuhi kebutuhan kerasulan secara lebih baik, para Karmelit bebas dari yurisdiksi Ordinaris wilayah dan tunduk hanya kepada Paus.

2. Keanggotaan
 
Para anggota pertama-tama tergabung dalam Ordo secara keseluruhan dan secara subordinasi ke dalam suatu Provinsi atau Komisariat Jenderal. Keanggotaan mereka diberikan melalui profesi sementara, tetapi baru menjadi definitif apabila seorang anggota mengikrarkan profesi kekal setelah menyelesaikan masa persiapan. Berkat profesi semua saudara menjadi sama dalam hak dan kewajiban religius, kecuali hak dan kewajiban yang menyangkut jabatan atau pelayanan tertentu.
alt
 3. Struktur Kepemimpinan

Struktur Ordo Karmel tersusun dari Provinsi, Komisariat Jenderal dan biara-biara yang di bawah yurisdiksi langsung Prior Jenderal. Provinsi merupakan satuan mendasar dari kehidupan dan kegiatan Ordo, terdiri dari para saudara yang tergabung di dalamnya, tersebar dalam berbagai biara, dan dipimpin oleh Prior Provinsial bersama Konsiliumnya, menurut ketetapan Hukum Kanonik dan hukum Ordo.
 

Karmelit itu BERDOA

 
Spiritualitas Karmel yang pertama adalah BERDOA. Maka, seorang karmelit tidak bisa melepaskan diri dari berdoa. Berdoa adalah dasar dari hidup setiap beriman, khususnya para karmelit. Seorang karmelit tidak akan hidup tanpa berdoa.

Karmelit itu BERSAUDARA

 
Spiritualitas Karmel yang kedua adalah Hidup dalam persaudaraan. Bila seorang sungguh ingin hidup bersaudara maka perlu memiliki beberapa keutamaan dalam hidup yang harus diperjuangkan dan dijalaninya. Keutamaan untuk mau menerima orang lain apa adanya, mau memaafkan dan menjadi pribadi yang rendah hati.

Karmelit itu MELAYANI

 
Spiritualitas Karmel yang ketiga adalah pelaayanan atau hidup di tengah-tengah orang yang membutuhkan pertolongan. Seorang karmelit perlu terus belajar memiliki belas kasih, seperti Yesus yang selalu berbelas kasih. Dan itu semua mengalir dari doa dan persaudaraan.